Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua, Pandi Komitmen Bawa PTA Makassar Jauh Lebih Baik

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Makassar resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Drs. H. Pandi, S.H., M.H di Ruang Command Center PTA Lt 2, Jl. AP. Pettarani, Senin (12/12/2022).

Acara berjalan dengan khidmat dan tertib sehingga proses acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dimaksud berjalan dengan lancar.

Sebelum dilantik, Pandi sebelumnya bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Manado Sulawesi Utara dan kembali lagi mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Abu Huraerah mengatakan seorang pemimpin harus memiliki hati nurani dan bahkan mengedepankan nuraninya dalam mengambil suatu putusan.

“Kemudian hak yang kedua memiliki pikiran, maksudnya pemimpin harus menggunakan pikirannya. Bukan justru emosionalnya dan dan sebagainya. Sehingga segala tindakan yang dilakukan melalui pikiran yang matang,” ujar Abu Huraerah.

Hak yang ketiga memiliki tangan dan power, kewenangan bukan saatnya lagi pimpinan memiliki kharismatik yang mau disanjung. Tetapi power harus ada didalam mengendalikan organisasi yang dipegang.

Sementara usai dilantik, Pandi menyampaikan rasa kesyukurannya karena bisa diberi amanah kembali dalam menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

“Alhamdulillah teman-teman se-PTA Makassar, saya setelah dilantik akan melakukan konsolidasi internal dulu dalam rangka kedepan membawa PTA Makassar jauh lebih,” ungkapnya.

Karena itu, Pandi berkomitmen bahwa jabatan yang diembannya harus bisa jauh lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik daripada hari ini.

“Jadi kurang lebih tiga bulan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado saya kembali lagi di Makassar mengemban amanah untuk membawa PTA lebih berintegritas,” pungkasnya.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, turut dihadiri langsung oleh pimpinan PTA Manado, PTA Ambon Maluku, PTA Sulawesi Barat dan sejumlah karang bunga ucapan selamat kepada Pandi.

Pangkep SC