Agus Prediksi Golkar Terpecah, Abdi Baramuli Yakin Golkar Solid Dukung NH

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dorongan Nurdin Halid (NH) maju di Pilgub yang terus menguat, mantan Ketua DPD II Golkar Pinrang Abdi Baramuli mengajak seluruh DPD II se-Sulawesi Selatan untuk  solid memenangkan Nurdin Halid sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan yang akan bertarung pada pemilihan 2018. Sebab ini sudah menjadi perintah partai.

“Jika itu sudah perintah Partai,  DPP menetapkan jagoannya disetiap moment pilkada.Maka DPD II wajib untuk memenangkan,”kata Abdi Kamis malam (12/1/2017).

Menurutnya, Nurdin Halid  sudah layak untuk tampil menjadi calon orang nomor satu di Sulsel. Sebab, NH merupakan tokoh yang cukup dikenal. Selain itu NH merupakan ketua harian DPP Golkar.

Terkait kader Golkar terpecah, menurut Abdi itu hal lumrah timbul riak-riak. Tapi dia meyakini Golkar akan solid.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang memprediksi, Partai Golkar akan terpecah pada Pemilihan Gubernur (Pilgub Sulsel) 2018 medatang.

Hal dinilai Agus, kerena adanya beberapa kader Golkar yang akan mengikuti konsestasi politik lima tahunan ini. Apalagi setiap figur punya loyalis masing-masing dan masih menjadi anggota partai Golkar.

“Golkar itu selalu terpecah, karena rata-rata kadernya yang bertarung di pilgub,” ujar Agus Arifin Nu’mang ditemui usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulsel, Kamis 12/11/2016.

Beberapa  kader Golkar yang sudah ancang-ancang akan bertarung dipilgub diantaranya, Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Bendahar DPD I Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo, Wakil Sekretaris Jendral DPP Golkar Tanribali Lamo dan Agus sendiri yang merupakan Mantan Sekretaris DPD I Golkar Sulsel yang juga Ketua Ketua Sayap Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Sulsel. (SO)

 

 

Pemkot Makassar SC