Riset LSKP: Masyarakat Kurang Percaya Dengan Lembaga Legislatif

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Berdasarkan kajian yang dilakukan Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP),  hasil riset menunjukkan bahwa masyarakat kurang percaya terhadap  lembaga legislatif dan partai politik.

Hal ini diungkapkan peneliti LSKP A Ahmad Yani, dalam sebuah  diskusi bersama Masika ICMI Sulsel di gedung Bakti, Jalan Mappayuki, Jumat (13/01/2017 )

“Hasil Riset tersebut menunjukkan partai Politik dengan nilai 2,32, DPR RI nilai 2,33, DPRD provinsi nilai 2,39, dan DPRD kota Makassar nilai 2,43. Hasil tersebut diperoleh dari 429 responden pada tahun 2016 yang tersebar di berbagai kecamatan di kota Makassar” ungkapnya.

Sementara itu,  hasil lain riset LSKP menunjukkan Masyarakat percaya pada lembaga hukum, instunsi pemerintahan kota, provinsi, dan pusat, dan lemba non pemerintahan yang terdiri dari Media dan pemuka agama.

Diskusi publik dengan tema “Menakar Kualitas Kepercayaan Politik Warga Makassar; Analisis Kritis Menjelang Pilwakot 2018” turut dihadiri  puluhan peserta dari berbagai kalangan.(*)

 

 

 

Pemkot Makassar SC