Sebentar Lagi, Para Tahanan Bisa Olahraga Dalam Rutan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gedung Baru Rumah Tahanan Klas 1 Makassar akhirnya diresmikan langsung oleh Sekretaris Jendral Kementrian Hukum dan Ham, Bambang Rantam Sariwanto, Jumat 13 November.

Tak hanya gedung perkantoran serta ruangan untuk para tahanan, pihak Rutan juga tengah membangun fasilitas olahraga bagi para tahanan, yang saat ini tengah dalam proses pembangunan.

Kepala Rutan Klas I Makassar, Surianto menyatakan bahwa saat ini anggaran untuk pembangunan fasilitas olahraga tersebut sudah ada, sehingga proses pembangunannya segera diselesaikan.

“Kita sementara membangun sarana olahraga seperti lapangan tenis, futsal, dan lapangan takraw. Pembangunannya baru dilaksanakan karena dananya dari anggaran pemeliharaan gedung untuk tahun anggaran 2017 dan kita lihat pondasinya sudah jalan,” tutur Surianto.

Surianto berharap, dengan adanya fasilitas olahraga ini, diharapkan Rutan Klas I Makassar yang merupakan satu-satunya rutan klas I di Indonesia timur yang representatif untuk memberikan perawatan terhadap para tahanan.

PEMKOT-Makassar