Terpidana Korupsi GOR Andi Ninnong Kabupaten Wajo Akhirnya Dijebloskan Ke Penjara

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tim Eksekutor Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Wajo melakukan penjemputan terhadap seorang terpidana kasus korupsi Gedung Olahraga Andi Ninnong Kabupaten Wajo, Bustamin Betta usai menerima salinan putusan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Makassar yang memutus terdakwa dihukum 1 tahun penjara, denda 50 juta rupiah subsidar 2 bulan kurungan.

Penjemputan dilakukan sekitar pukul 13.05 wita bertempat di kelurahan Paduppa kecamatan Tempe, dipimpin langsung oleh Kasi Pidana Khusus Kejari Wajo, Ari Chandra bersama Kasi Intelejen, Graefik.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin membenarkan eksekusi terpidana korupsi ini.

“jadi benar bahwa tim kejari wajo dipimpin langsung oleh kasipidsusnya melakukan penjemputan terhadap terpidana korupsi, dan saat ini terpidananya sudah berada di lapas untuk menjalani hukuman,” Ujar Salahuddin

Salahuddin menambahkan, penjemputan terhadap terpidana korupsi ini dilaksanakan bertujuan untuk menindaklanjuti Putusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkra.

Selain Bustamin Betta, lima terpidana lain yakni Drs. Suriadi, M.pd, Drs. H. Adam Hasan, Ir. Muhammad Dahyar Syam, Haslinda dan Ir. Ansyarullah Kadir juga tengah menjalani masa tahanannya karena terbukti dan secara sah melakukan tindak pidana korupsi atas pembangunan Gedung Olahraga Andi Ninnong Kabupaten Wajo Tahun 2008.

Andi Muhammad Fadli