KPUD Takalar Mulai Distribusikan Surat Suara ke Pulau

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – KPUD Takalar mulai mendistribusikan surat suara Senin (13/2/2017) hari ini. Pulau Tanakeke, Kecamatan Mappakasunggu menjadi daerah pertama yang menerima logistic pilkada yang digelar 15 Februari nanti.

Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak.
Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak.

Sebanyak kurang lebih 5.000 surat suara yang telah dikemas ke dalam 15 kotak suara dan disegel akan didistribusikan ke 15 Tempat Pemilihan Suara (TPS) di 5 desa yang ada di Kepulauan Tana Keke.

Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak, mengatakan, pihaknya sengaja mendistribusikan surat suara ke daerah kepulauan lebih awal karena faktor cuaca. “Memang rencananya seperti itu karena mengingat cuaca saat ini di perairan sangat ekstrim,” kata Jusalim.

Jusalim juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan Polisi Air dan Udara (Polairud) jika cuaca sangat ekstrem di perairan dan tidak bisa ditempuh dengan speedboat milik Dinas Perikanan dan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Belajar dari kejadian saat kampanye beberapa waktu lalu yang menelan korban jiwa, jika cuaca tidak memungkinkan untuk menggunakan speedboat, maka kami akan meminta bantuan Polairud untuk melakukan pendistribusian logistik,” lanjut Jusalim.

Sebanyak 25.418 lembar surat suara serta surat suara cadangan yang dikemas ke 351 kotak suara ditargetkan KPUD Takalar sudah selesai terdistribusi besok, Selasa (14/2/201) malam.(*)

 

PEMKOT-Makassar