Artis Rere Regini Masih Penasaran Dengan Tempat Wisata Kota Soppeng

Artis Rere Rigina Berkunjung di Tempat Bersejarah Villa Yuliana, Kab Soppeng, Senin (13/03/2017)

SUARACELEBES.COM, SOPPENG – Artis Rere Regina setelah tampil membawakan sejumlah lagu di pesta rakyat pernikahan Wakil Bupati Soppeng, Supriansa,  kedatanganya di kota kalong itu, Ia menyempatkan berkunjung tempat bersejarah peninggalan Hindia Belanda  Villa Yuliana, yang  berada di Alun – alun Kota Soppeng.

Di balik keunikan arsitektur Eropa bercampur Bugis bangunan tersebut menyimpan sejarah panjang yang membalut “kota kalong” itu.

Artis Rere Rigina Bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa dan Istrinya Andi Nurul Meluliza berkunjung di Tempat Bersejarah Villa Yuliana, Senin (13/03/2017)
Artis Rere Rigina Bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa dan Istrinya Andi Nurul Meluliza berkunjung di Tempat Bersejarah Villa Yuliana, Senin (13/03/2017)

Villa tersebut dibangun bangsa kolonial mulai tahun 1905, selesai dan diresmikan setahun setelahnya yakni 1906. Pada saat itu, bertepatan dengan kelahiran Putri Yuliana anak yang ditunggu-tunggu dari Ratu Wilhelmina.

Selain memiliki nilai sejarah, Villa Yuliana  ini kini difungsikan sebagai musim penyimpanan benda-benda bersejarah peninggalan Soppeng.

Pelantun Ayang ini saat berkunjung  ke Villa Yulian Ia turut bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa dan Istrinya Andi Nurul Muliza. Supriansa sedikit menjelaskan tentang sejarah Villa Yulla Yuliana dan sejumlah tempat bersejarah dan tempat Wisata di kota Soppeng.

Setelah mendegar cerita dari orang nomor dua di Soppeng tersebut, Rere Rigina menilai kota kalong ini perlu banyak di ekspos agar lebih dikenal dunia luar.

IMG_3296

“Selain keindahan alamnya, Kota Soppeng ini ternyata memiliki banyak keunikan seperti kelawarnya dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Ini yang harus di ekspos,”kata Rere, Senin (13/03/2017)

Rere Rigina mengaku masih penasaran dengan tempat-tempat wisata di Soppeng. “saya mau berkunjung dengan tempat wisata di Soppeng, seperti air terjun Lejja. Sayang waktu sangat terbatas, tapi lain waktu saya akan berkunjung ke Soppeng untuk Menikmati ke Indahan alam dan Tempat Wisatanya,”Tutup Rere. (*)

 

PEMKOT-Makassar