Dukung IYL, Ketua PPP Makassar Siap Lawan DPW Jika Bersebrangan

Ketua DPC PPP Makassar Busrahnuddin Baso Tika (tengah) bersama legislator PPP di DPRD Makassar. (int)
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) menyatakan ketegasannya mendukung Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel.

Bahkan, dirinya mengancam akan melawan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel jika tidak sejalan dengan dukungannya.

“Kalau PPP Makassar dukung Pak Ichsan. Kalau DPW tidak dukung Pak Ichsan, saya siap melawan,” tegas BBT saat ditemui di gedung DPRD Sulsel.

BBT mengungkapkan, jika dukungan itu juga merupakan aspirasi dari para pengurus ranting PPP se-Kota Makassar. Sehingga kata dia, jika sikap DPC PPP Makassar sudah jelas mendukung mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode itu di Pilgub Sulsel.

“Ini aspirasi dari 15 kecamatan, dan 153 kelurahan pengurus PPP di Makassar. Memang sudah rapat di pimpinan ranting, karena tidak mungkin saya berkomentar begini, kalau tidak ada aspirasi dari ranting-ranting,” tambah legislator DPRD Makassar ini.

Sebelumnya, Ketua Bapilu DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mengungkapkan, beberapa DPC di Sulsel telah mengusulkan nama-nama bakal calon gubernur Sulsel. Sejumlah nama yang diusulkan DPC PPP Gowa, Takalar dan Jeneponto mengusulkan nama Ichsan Yasin Limpo (IYL), DPC Bantaeng, Bulukumba dan sekitarnya mengusulkan Nurdin Abdullah.

DPC Barru, Sidrap dan Pinrang mengusulkan Rusdi Masse, ada juga yang mengusulkan nama Agus Arifin Nu’mang, Burhanuddin Andi, Abdul Rivai dan Akbar Faisal.

“Semua nama-nama bakal calon Gubernur Sulsel sudah diusulkan DPP dan yang paling menguat pak Ichsan,” tegas Rizal Syarifuddin. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan