Ini Kesan Istri Wabup Soppeng Saat Pertama Kali Menginjakkan Kakinya di Kota Kalong

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Setelah melangsungkan pernikahan, Wakil Bupati Soppeng, Supriansa mengajak istrinya Andi Nurul Muliza berkunjung ke tempat bersejarah peninggalan Hindia Belanda, Villa Yuliana yang berada pusat alun – alun kota Watangsoppeng, Senin (03/07/2017).

IMG_3268

Villa Yuliana merupakan
bangunan bersejarah peninggalan Pemerintahan Hindia Belanda yang
berdiri lebih seabad silam. Bangunan yang bercat putih kombinasi hijau itu dibangun pada tahun 1905 lalu oleh Gubernur Pemerintahan Hindia Belanda, saat itu C.A Kroesen.

Dari ketinggian Wisma ini Nunu juga menyaksikan pemandangan yang indah serta ribuan kelelawar yang bergelantungan. Meski baru pertamakali, Nunu sangat menikmati suasana kota Soppeng.

Saat diperkenalkan tentang Sejarah dan Budaya di Soppeng Andi Nurul mengaku sangat terkesan. “Saya baru pertama kali menginjakka kaki di Soppeng, saya sangat terkesan selain kotannya Indah dengan alamnya ternyata Soppeng mempunyai tempat bersejarah dan Wisata yang menarik,” kata Nunu sapaan akrab Andi Nutul setelah suaiminya bercerita tentang Soppeng.

Sebagai Istri Wakil Bupati Nunu mendampingi suami dalam melakukan aktivitas pemerintahan dan siap menetap di Soppeng.

“Sebagai orang baru disini, saya harus mengenal Soppeng lebih dalam dalam lagi, tidak hanya sejarah, kelelawarnya dan wisatanya tapi saya harus kenal budaya dan karakter masyarakat disini,” jelas Nunu.

IMG_3266

Hal yang sama juga dikatakan Supriansa. “Istri saya ini harus mengenal alam Soppeng, kedepan harus lebih dalam mengenal masyarakat sekitar dan harus belajar bahasa daerah. Walaupun Nunu orang Bone tapi tidak tahu bahasa bugis karena dia besar di Makassar, jadi sedikit sedikit dia harus belajar bahasa Daerah,”kata Supriansa.

Setelah berkunjung ke Villa Yuliana, Wabup Soppeng mengajak istrinya berkunjung di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng. (*)

Andi Muhammad Fadli