Lahirkan Pengusaha Dari Kampus, HIPMI Sulsel Hadirkan Motivator Internasional ke Makassar

Bertajuk "Mencetak Wirausaha Muda yang Tangguh" menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya motivator internasional, Nanang Mubarak, Rektor HIPMI Perguruan Tinggi, Said Aldy Al Idrus, Ketua BPD HIPMI SULSEL, Herman Heizer, dan Ketua HIPMI Perguruan Tinggi Sulsel, Harianto Albar di diselenggarakan di STIE Nobel Indonesia, Senin, 13 Maret.
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan semakin menguatkan perannya sebagai organisasi kaderisasi pengusaha dan regenerasi kepemimpinan. Hal ini terlihat saat gelaran seminar yang diselenggarakan di STIE Nobel Indonesia, Senin, 13 Maret.

Bertajuk “Mencetak Wirausaha Muda yang Tangguh”, ratusan mahasiswa STIE Nobel Indonesia nampak antusias mengikuti acara tersebut. Terlebih, kegiatan ini mendatangkan narasumber motivator internasional, Nanang Mubarak. Selain itu, hadir pula Rektor HIPMI Perguruan Tinggi, Said Aldy Al Idrus, Ketua BPD HIPMI Sulsel, Herman Heizer, dan Ketua HIPMI Perguruan Tinggi Sulsel, Harianto Albar.

Dalam kesempatan itu, Nanang Mubarak memberikan inspirasi banyak hal soal pengusaha muda, baik yang dilahirkan dari keluarga pengusaha, atau yang jadi pengusaha karena kepepet. “Bagi saya,  pengusaha tangguh adalah yang lahir secara sengaja, by desain,”kata Nanang.

Sementara itu  Ketua BPD HIPMI Sulsel, Herman Heizer mengatakan “Sejak awal, Hipmi Sulsel berkomitmen mendorong lahirnya  pengusaha muda, baik dari dunia kampus hingga di pelosok desa. “Dengan sinergi kita semua, regenerasi pengusaha muda dan kepemimpinan nasional kedepan adalah milik kita semua,” terang Herman Heizer

Selain mahasiswa, nampak sejumlah dosen dan para pelaku usaha binaan HIPMI ikut serta. Termasuk, Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr. Masyhur Razak, SE, MM.

“Sudah sejak lama HIPMI menjalin kerjasama dengan Nobel. Alhamdulillah, Mantan Ketua Umum (Ketum) HIPMI Pusat rutin memotivasi mahasiswa kami seperti Bapak Erwin Aksa, Bapak Raja Sapta Oktohari dan Bapak Sandiaga Uno” ucapnya saat pembukaan seminar di Ballroom STIE Nobel.(*)

 

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan