Spanduk Tolak LSM Pendampingan Pelaksanaan Penataan Jalan Haji Nani Wartabone Bertebaran di Gorontalo

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, GORONTALO –
Bentangan spanduk di depan SPBU Jalan Hi. Nani Wartabone bertuliskan menolak Lembaga/Organisasi masyarakat pendamping anggaran pemulihan ekonomi nasional yang pada pelaksanaan pekerjaan penataan Jln. Hi. Nani Wartabone yang tidak berdomisili di lokasi tersebut. Minggu (13/06/2021)

Terkait soal pembentangan spanduk bertuliskan penolakan Warga masyarakat sekitar jalan Hi.Nani wartabone, sebut saja Nurdin Umar menolak oknum inisial DB, DD, PY, YT, dan IN sebagai pendamping di kegiatan pelaksanaan penataan Jln. Hi. nani wartabone.

Karena warga masyarakat disini menganggap mereka tidak mempunyai rasa kepemilikan sehingga kami menjaga jangan sampai akan terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama.

Kita ketahui bersama jalan Hi. Nani Wartabone ini adalah jalan protokol kota gorontalo, yang melintasi jantung ibukota provinsi gorontalo dan sebagai salah satu akses utama warga masyarakat ingin bepergian ke pusat perdagangan, perkantoran pemerintah/swasta di kota gorontalo.

Nurdin Umar menuturkan bahwa sangat jelas situasi seperti ini membutuhkan peran aktif masyarakat disekitar sini dalam bentuk pemantauan cara kerja calon perusahaan pelaksana (rekanan) nanti di lokasi tersebut, “untuk itu kami meminta kepada pemerintah kota gorontalo melalui dinas PUPR agar aksi ini menjadi satu pertimbangan khusus, guna mewujudkan kualitas baik pekerjaan penataan jalan,saluran & taman.” Ucap Nurdin saat di wawancarai di kediamannya.

Di sisi lain Nurdin sangat mendukung penataan ini, namun harusnya melibatkan masyarakat setempat. “Kami selaku warga masyarakat yang tinggal di jalan sini sangat mendukung aksi ini, karena kami melihat ini merupakan aksi damai yang bisa menciptakan situasi, kondisi dan hasil positif bagi warga masyarakat yang notabennya pengguna tetap jalan eks panjaitan ini.” Lanjutnya.

Dirinya menambahkan bahwa, Terus terang belum lama ini tepatnya akhir tahun 2020 warga masyarakat dan pelaku usaha yang ada di seputaran kelurahan limba u1, digegerkan dengan pemberhentian pelaksanaan pekerjaan revitalisasi pasar sentral kota gorontalo oleh pihak terkait karena sesuatu dan lain hal.

“Untuk itu sekali lagi kami berharap kepada pemerintah kota gorontalo dalam hal ini dinas pekerjaan umum & penataan ruang agar lebih teliti dalam menunjuk atau memilih lembaga/organisasi masyarakat sebagai pendamping, apalagi yang tidak berdomisili di sekitar lokasi kegiatan dikhawatirkan tidak akan fokus mengawasi kualitas pekerjaan calon perusahaan pelaksana (rekanan) tersebut.” Tutupnya.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC