YBM UP 3 PT PLN Makassar Utara Bersama Dompet Dhuafa Sulsel Salurkan Donasi Panti Asuhan

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dalam momentum bulan muharram Tahun Baru Islam 1444 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Makassar Utara (UP3 Makassar Utara) melalui Dompet Dhuafa Sulsel menyelenggarakan program sosial berbagi kepada 85 orang anak yatim, Jumat (12/08/2022).

Dalam program membagikan sembako kepada anak yatin ini, turut dihadirkan juga Rini sebagai Pendongeng dalam rangkaian program Berkisah Rasulullah Saw.

Bantuan dengan total Rp 6.000.000,- disampaikan kepada Panti Asuhan Almuslimin Timor dan Panti Asuhan Muhtadina. Penyerahan paket bantuan kebaikan ini disambut penuh suka cita oleh para penghuni panti.

Kepada masing-masing pengurus panti asuhan, Zulkifli selaku Ketua YBM PLN UP3 Makassar Utara menyampaikan bahwa dana bantuan ini merupakan bagian dari dana zakat para pegawai PLN yang diperuntukkan untuk meringankan beban para Mustahik (penerima manfaat).

“Jadi setiap bulannya itu, kurang lebih 2,5% dari penghasilan yang kami peroleh dipotong dan diperuntukkan untuk saudara-saudara kami yang mustahik yang berhak menerima bantuan. Kami harapkan santunan yang disalurkan melalui sedekah Dompet Dhuafa ini jadi manfaat bagi anak-anak disini,” tutur Zulkifli.

Disampaikan Rubianti, pengurus panti Almuslimun Timor, anak asuh panti berjumlah 58 anak rata-rata berasal dari Nusa Tenggara dan Timor Leste, merupakan muallaf dan kebanyakan masih duduk di bangku SD.

Rubianti lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PLN yang berkenan singgah ke Panti Asuhan Almuslimin serta memberikan santunan.

Senada dengan Rubianti, Nuraini selaku Kepala Panti Asuhan Muhtadina pun sampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN.

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian. Panti Asuhan ini memiliki 28 anak asuh. Bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat untuk anak-anak kami,” ucapnya. (Ainun Muhammad)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC