Ikuti SSIC 2021, Sekda Pemprov Sulsel Berharap Ada Inovasi Baru Dalam Ekspor

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dalam ajang South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) berharap ada yang menghadirkan inovasi baru dalam tingkatkan ekonomi yang ada di Sulsel ini.

Melalui situs resmi Humas Pemprov Sulsel, Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Abdul Hayat berharap ada inovasi baru yang hadir dalam ajang ini.

“Kita berharap muncul inovasi-inovasi terbaik dari kabupaten kota se-Sulsel. Bagaimanapun juga Sulsel saat ini ada dua skala prioritas. Pertama, bagaimana meningkatkan optimalisasi ekspor, dan kedua bagaimana melakukan investasi yang kuat untuk Sulawesi Selatan yang kita cintai,” harapnya di Gedung Bank Indonesia sebagai Perwakilan Sulsel, Senin (13/9/2021).

Abdul Hayat juga mengungkapkan bahwa momentum ini bisa menjadi proyek investasi dalam meningkatkan taraf ekonomi yang afa di Sulsel.

“Maka hari ini salah satu instrumen penting bagi kita semua adalah bagaimana mengoptimalkan kalender kegiatan forum Pinisi Sultan South Sulawesi 2021,” ungkapnya.

“Ini tentu tujuannya adalah mencari proyek investasi terbaik dan setiap kabupaten di provinsi ini tentu kita ingin secara lanjut kita promosikan lebih lanjut di berbagai forum promosi investasi, baik dalam maupun diluar,” lanjutnya lagi.

Menurutnya konsistensi Pemprov Sulsel yang berlangsung selama 10 tahun berturut-turut ini menjadikan Sulsel sebagai salah satu provinsi dengan angka pertumbuhan ekonomi yang selalu berada di atas rata-rata di pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita selalu mencari model apa yang menjadi ikon kita marketing diluar, untuk segera memastikan pertumbuhan ekonomi Sulsel ini tambah bagus. Tidak hanya menjadi capaian, tapi juga menjadi tantangan bagi kita semua, karena kita mengurus juga pandemi Covid-19,” tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Deputi Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Makassar, Bupati dan Wali Kota se-Sulsel, dan seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel serta OPD kabupaten kota se-Sulsel. (Ainun Muhammad)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC