Road Show DPW Nasdem Tidak Terkait Pilgub

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rutinitas road show partai Nasdem Sulsel dianggap sebagai ajang sosilisasi untuk pilgub dibantah Wakil ketua bidang media dan publikasi Nasdem Sulsel, Arum Spink. Menurutnya road show ini adalah kelanjutan dari program Indonesia Memanggil. Setelah semua rampung, DPW selanjutnya akan melakukan pelantikan pengurus kecamatan disetiap DPD.

Selain itu Menurut Pipink, sapaan akrab Arum Spink. Intensitas kunjungan adalah bagian dari persiapan menghadapi Verifikasi Faktual partai oleh KPU. Murni Perbaikan struktur untuk persiapan verifikasi, bukan untuk Pilgub Sulsel di 2018.

“Ini murni kunjungan jelang tahapan Verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU, Ketua (Rusdi Masse) mau melihat kesiapan setiap daerah, bukan urusan Pilgub,” jelasnya.

Anggota komis A DPRD Sulel ini mengatakan, kunjungan juga menjadi bagian silaturahmi dengan para kader ditingkat daerah. Partainya disebut harus terus mempersiapkan diri menghadapi tahapan verifikasi.

“Mau pastikan kesiapan struktur. Sekaligus silaturahmi dengan kader,” pungkasnya.

Sekretaris Nasdem Sulsel Syahruddin Alrif mengatakan, kunjungan kesetiap daerah dilakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur partai. Ketujuh daerah tersebut yakni, Maros, Pangkep, Barru, Sidrap, Parepare, Pinrang dan Enrekang.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel mengklaim struktur kepengurusan ditingkat ranting rampung 100% pada 7 daerah yang sudah dikunjungi Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Mass, beberapa hari lalu.

“Daerah yang kita kunjungi strukturnya bagus semua, lengkap. Senggaja kita datang untuk mengecek langsung,” kata Sahar kepada wartawan.

Kunjungan untuk daerah disebut akan terus dilakukan. Dan ditargetkan bulan Oktober 24 kabupaten/kota telah didatangi semua. “Pekan dengan kita wilayah Luwu raya, Toraja, Toraja Utara. Ini bagian verifikasi dan evaluasi secara internal,” jelasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar