Asisten I Pemkot Makassar Kembali Diperiksa Kejati Sulsel Soal Lahan Buloa

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Asisten I Bidang Pemerintahan, Pemkot Makassar, Muh. Sabri kembali diperiksa terkait kasus dugaan penyewaan lahan negara di Kelurahan buloa Kecamatan tallo, Kota Makassar.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin membenarkan pemeriksaan tersebut. Muh. Sabri diperiksa sebagai saksi bersama dua orang warga yang mengaku sebagai pemilik lahan di Kelurahan Buloa.

“pemeriksaan asisten I pemkot makassar sebagai saksi tentu karena dia dianggap mengetahui soal dugaan penyewaan lahan tersebut, selain itu ada juga dua orang warga yang diperiksa,” Ujar Salahuddin

 

Salahuddin menambahkan bahwa adapun tugas dan wewenang Asisten I bidang pemerintahan, salah satunya ialah merumuskan kebijakan, kordinasi serta pengendalian dibidang pemerintahan, hukum, penataan wilayah dan kerjasama pemerintah daerah. Sehingga terkait kasus ini, ia dianggap mengetahui.

“tim penyidik sudah punya schedule untuk memeriksa siapa saja yang dianggap tahu, asisten I itu tugasnya jelas, jadi tentu ia tahu soal ini,” tambahnya.

Kasus dugaan korupsi penyewaan lahan negara ini, berawal dari laporan masyarakat yang ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Usai melakukan tahap pengumpulan data dan bahan keterangan, kasus ini segera ditingkatkan ke tahap penyidikan.(*)

 

PEMKOT-Makassar