SMP Negeri 2 Pangsid Terapkan Pembelajaran Skype A Thon

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Pangsid, Kabupaten Sidenreng Rappang  menerapkan sistem pembelajaran Abad 21 melalui Skype A Thon yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini di ungkapkan Guru Matematika, Mansyur, Selasa (13/12/2016).

Menurutnya, sistem pembelajaran Abad 21 Melalui Skype A Thon ini diikuti 11 sekolah di seluruh Indonesia. Khusus untuk Indonesia timur, SMPN 2 Pangsid terpilih menggunakan sistem pembelajaran Abad 21 melalui Skype A Thon ini.

Pembelajaran abad 21 ini merupakan sistem berbasis informasi dan teknologi dimana siswa perlu membangun kapabilitas mereka dalam bidang Science, Technologi, Engineering, and Mathematics (STEM).

Untuk pembelajaran Abad 21 berfokus untuk mengembangkan kemampuan anak dalam hal komunikasi, kalaborasi, dan kemampuan komputasi yang dibutuhkan di Abad 21 kerena mampu melatih pola berpikir kritis, logis, kreatif, dan terstruktur.

“Keberadaan sistem sangat penting untuk membantu dunia pendidikan di Indonesia sehingga bisa mewadahi kebutuhan tenaga pendidik dan siswa,” ungkap Mansyur.

“Kami sangat mengapresiasi sistem pembelajaran Abad 21 ini yang dilaksanakan Microsoft Indonesia ini kerena dapat membuka kesempatan yang lebih besar bagi para siswa untuk mengenal dan mempelajari kemampuan berpikir komputasi, terinspirasi untuk berenovasi menggunakan teknologi,” pungkasnya.(*)

 

Andi Muhammad Fadli