Tutupi Rambu Jalan, Dinas Cipta Karya Sidrap Pangkas Pohon

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Dinas Cipta Karya, Pemerintah Kabupaten Sidrap melakukan pemangkasan pohon-pohon yang tumbuh rindang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, beberapa waktu lalu.

Menurut Mustaman selaku Koordinator  Lampu Jalan dan Pemangkas Pohon mengatakan pemangkasan dilakukan karena pohon telah tumbuh rindang, sehingga membuat penerangan jalan umum (PJU) tak efektif. Bahkan ada pohon yang menutupi rambu-rambu lalu lintas.

Selain melakukan pemangkasan di beberapa pohon yang tumbuh rindang, pihaknya juga menebang pohon yang dinilai sudah lapuk dan telah meranggas. Apabila pohon tersebut dibiarkan akan rawan tumbang jika diterjang angin kencang.

“Pohon-pohon yang telah lapuk akan kita tebang dan akan kita ganti dengan menanam pohon yang baru pohon yang sesuai untuk pertamanan,” katanya.

Untuk mendukung proses pemangkasan pihaknya juga telah mengerahkan satu unit truck lift dan dua unit dump truck untuk mengangkut sampah dari puing batang pohon yang telah dipangkas.(*)

 

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan