Selesai Bertugas, Danrem  133 Nani Wartabone Gorontalo Pamit ke PJ Gubernur dan Jajaran Forkopimda

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Komandan Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone Gorontalo Brigjen TNI Amrin Ibrahim, melakukan silaturahmi sekaligus berpamitan dengan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan jajaran Forkopimda Gorontalo, Senin, (12/12/2022), di ballroom Hotel Damhil Kota Gorontalo.

“Malam ini bukan acara lepas sambut, karena sertijab nanti akan dilaksanakan di Manado tanggal 22 Desember 2022 di Kodam Manado oleh pak Pangdam dan akan dihadiri oleh Pejabat Danrem 133 NWb yang baru yaitu senior saya pak Totok Sulistiyono. Jadi hari ini kami hanya ingin pamit mohon undur diri kepada pak gubernur dan teman teman semuanya,” kata Amrin saat memberikan sambutan.

Jenderal bintang satu ini pamit setelah menerima surat keputusan dari Panglima Tentara Nasional Indonesia yang isinya, Danrem 133/NWB Gorontalo Brigjen TNI Amrin Ibrahim dimutasi menjadi Irdam VI/Mulawarman 102 Balikpapan di wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

“Kalau boleh jujur kami berat meninggalkan Gorontalo, karena masyarakat Gorontalo sangat ramah. Keakraban dengan teman – teman Forkopimda juga sangat terasa, pak gubernur selalu melibatkan kami. Gorontalo ini aman pak gubernur, kami sudah bertugas di Papua, di Maros Makassar, di Pekanbaru, di Bandung, tapi Gorontalo paling aman,” ujarnya.

Di Penghujung sambutannya, Brigjen Amrin Ibrahim beserta keluarga mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika selama bertugas di Gorontalo ada khilaf dan salah. Ia juga berharap silaturahmi dengan Forkopimda Gorontalo tidak akan putus sampai kapanpun.

“Sekali lagi ucapkan terimakasih ke pak gubernur, teman – teman forkopimda dan jajaran pemprov Gorontalo juga kabupaten/kota selama ini telah banyak membantu. Apabila saya dan keluarga selama bertugas di sini ada hal hal kurang berkenan, mohon dimaafkan. Dan kalau pak gubernur serta teman teman mau ke IKN, saya pasti akan menyambut disana,” tambah Amrin.

Sementara itu atas nama jajaran pemerintah Gorontalo dan masyarakat Gorontalo khususnya, Penjagub Hamka Hendra Noer juga mengucapkan terima kasih dan salam perpisahan dengan Brigjen Amrin Ibrahim. Hamka mendoakan hal hal baik dimanapun brigjen Amrin bertugas. Hamka yang baru delapan bulan menjabat sebagai gubernur merasa kedekatan dengan jajaran Forkopimda Gorontalo sangat dekat, terlebih dengan Birgjen Amrin Ibrahim.

“Selamat bertugas di tempat yang baru pak Inspektur, selamat mengukir prestasi – prestasi yang baru. Atas nama pribadi, keluarga pemerintah dan seluruh masyarakat Gorontalo kami ucapkan terimakasih atas sumbangsihnya selama ini di daerah, kami semua mendoakan kesuksesan bapak. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga,” tutur Hamka.

Danrem Gorontalo yang baru adalah Kolonel Inf. Totok Sulistiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denmabesad. (*)

Pangkep SC