Beredar Hasil Survei Pilgub Sulsel, CRC : Itu Hanya Survei Kabupaten Wilayah Bone

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Hasi survei kandidat Gubernur Sulawesi Selatan dari lembagai Celebes Research Center (CRC) ramai beredar dan kini telah menjadi perbincangan.

Hasil survei Celebes Research Center (CRC) memotret elektabilitas deretan tokoh di Sulsel yakni, Andi Sudirman Sulaiman 33,37 persen, Nurdin Halid 16,26 persen.

Berikutnya Adnan Purictha YL 5,29 persen, Ilham Arif Sirajuddin 2,87, Rusdi Masse 1,79 hingga Danny Pamanto 0,59 persen.

Bedarnya hasil itu, pihak dari lembaga survei Celebes Research Center melalui akun istagramnya menyampaikan bahwa hasil survei tersebut bukan survei Sulsel secara menyeluruh, tapi itu hanyalah survei di satu kabupaten yakni Kabupaten Bone.

https://www.instagram.com/p/C2E_mUep7BN/?igsh=MWRwazFscjg5bjQ2ZQ==

“Sore ini beredar data elektabilitas Guburnur Sulsel hasil survei di berbagai media online di Kota Makassar. Untuk diketahui, data tersebut buka data elektabilitas keseluruhan di provinsi Sulsel, Hanya data di Kabupaten Bone Saja. Semoga dengan adanya klarifikasi ini, berita tersebut tidak missleading, terima kasih,” tulis pihak CRC dalam akun Istagram resminya.(*)