Proyek Kereta Api Sulsel Dikucur Rp 5 T Tahun Ini

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau pengerjaan projek Kereta Api Makassar - Parepare. (int)
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pembangunan sarana transportasi massal Kereta Api poros Makassar Parepare dipastikan pembangunannya akan berjalan terus tahun ini.

Menurut Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang proyek pembangunan Kereta Api poros Makassar Parepare mendapat kucuran dana tahun ini sekitar Rp5 Trilyun.

“Mudah-mudahan pembangunan saranan transportasi Kereta Api akan diselesaikan, karena tahun ini proyek tersebut mendapat kucuran dana sekitar Rp5 Trilyun, sehingga keberadaan sarana transportasi Kereta Api akan mendukung aktivitas masyarakat dengan cepat, dan  akselerasi pembangunan di Sulsel berjalan lancar,” Kata Agus.

Agus juga menjelaskan jika lokasi Show room dan Bengkel PT. Sulawesi Berlian Motor yang berada di Parangloe itu sangat strategis, karena nantinya jalur Kereta Api menuju Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar akan melintas disekitar Parangloe.

Agus AN menambahkan, nantinya kawasan yang dilalui akan menjadi kawasan berkembang. Karena akses masuk dan keluar wilayah akan mudah, cepat dan murah, sehingga aktivitas ekonomi masyarakat juga cepat berkembang. (SO)

Andi Muhammad Fadli