banner dprd mkassar

Pj Gubernur Sulsel Pedulikan Pemilih Disabilitas, Pastikan Terlayani dengan Baik

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemilihan umum adalah momen penting dalam demokrasi, dimana warga negara dapat menggunakan hak suara mereka untuk memilih pemimpin yang akan mewakili mereka.

Tak terkecuali penyandang disabilitas di TPS 05, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakukkang Kota Makassar di mana terdapat 16 penyandang disabilitas yang menggunakan hak suaranya dalam pemilihan ini.

Untuk memastikan pelayanan terbaik diberikan kepada penyandang disabilitas, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, hadir langsung untuk melakukan tinjauan terhadap proses pemilihan di TPS yang terletak di Sentra Wirajaya, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemensos RI di Jalan AP Pettarani.

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan bahwa pemilihan berjalan dengan lancar. Terdapat 261 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sini.

Selain di Makassar, Pj Bahtiar juga melakukan pemantauan TPS yang terdapat penyandang disabilitas di Kabupaten Maros.

“Saya bersama Pangdam dengan Kapolda dan Ketua KPU dengan Kejaksaan dan Pak Walikota Makassar dan jajaran lainnya melakukan pemantau di TPS ini hasilnya TPS ini hasilnya ada 261 pemilih dan 16 orang diantaranya disabilitas,” kata Bahtiar Baharuddin.

Ia memastikan warga termasuk penyandang disabilitas dapat menggunakan suaranya dengan baik.

“Kami sudah lihat prosesnya, kami memastikan saudara kita yang disabilitas dipastikan terlayani, kita lihat seluruh proses dan persiapan dari kawan-kawan KPPS sangat baik,” sebutnya.

Ia yakin tingkat pertisipasi masyarakat akan tinggi.

“Mudah-mudahan cuacanya cerah. Pantauan lancar, aman Alhamdulillah dengan itu juga senang kita lihat TPSnya pakai baju adat dengan senyum penuh riang gembira,” pungkasnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *