Begini Antusias Warga Sambut Istri Wabup Soppeng Shalat Subuh Berjamaah

SUARACELEBES.COM, SOPPENG – Istri Wabup Soppeng Andi Nurul tak menyia nyiakan kesempatan untuk mengikuti gerakan sholat subuh berjamaah bersama suaminya di Masjid Nurul Irsyad Desa Barang Kecamatan Liliriaja Soppeng, Selasa 14 Maret 2017.

Ini kali pertama Wabup Soppeng Supriansa membawa istrinya di untuk sholat subuh berjamaah usai pesta pernikahan di Lapangan Gasis Soppeng.

IMG_3319

“Memang saya telah menjadwalkan mengikutkan ibu wabup untuk menikmati suasana gerakan subuh berjamaah pada hari ini,”ungkap Supriansa.

Ia menambahkan dirinya bersama istrinya meninggalkan rumah jabatan wabup soppeng sekitar pukul 04.30 wita. Di masjid Nurul Irsyad sudah ada ratusan warga yang bersiap menggelar sholat subuh berjamaah. Begitu melihat kehadiran Wabup Soppeng dan istrinya, ratusan jamaah langsung menjemput nya. Mereka tak menyangka wabup soppeng bersama istrinya mengunjungi masjid ini untuk melakukan sholat subuh. Meskipun mereka tau bahwa Supriansa setiap subuh melakukan sholat subuh secara berjamaah di masjid masjid di kabupaten Soppeng.

Kehadiran Supriansa bersama istrinya ini pun tak disia siakan oleh warga yang berada di masjid tersebut. Usai sholat subuh, ratusan jamaah langsung mengerubuti istri wabup untuk foto bersama. Cukup lama Andi Nunu melayani warga yang umumnya jamaah perempuan ini foto foto. Sebagian besar pula selfie ria bersama Andi Nunu, sapaan akrab istri Wabup Soppeng ini.

“Alhamdulillah ibu ibu di sini sangat gembira dan semangat. Saya juga ikut bahagia berada bersama jamaah di sini untuk sholat,” ujar Andi Nunu.

Begitu banyaknya warga yang hendak berfoto, nampak Wabup Soppeng pun diminta oleh beberapa warga untuk menjempret melalui Phonsel.

Gerakan sholat subuh berjamaah di Soppeng memang sudah terlaksana sejak lama. Sholat subuh ini diprakarsai oleh Pemda Soppeng. Silih berganti baik bupati soppeng Andi Kaswadi maupun Wabup Soppeng, larut bersama warga nya mengikuti sholat berjamaah di masjid masjid.(*)

PEMKOT-Makassar