Perkara Anak Di Sulsel Terus Meningkat Dua Tahun Terakhir, Kejati Tingkatkan Kapasitas Jaksa Penuntut Umum

Kasipenkum Kejati Sulselbar, Salahuddin.
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar sebuah pertemuan yang dihadiri oleh seluruh jaksa penuntut umum, khususnya yang menangani perkara anak di Sulawesi Selatan, Selasa 14 Maret 2017. Pertemuan ini digelar dalam rangka peningkatan kapasistas JPU dalam penanganan perkara anak di wilayah hukum Kejati Sulsel.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin menjelaskan bahwa dalam dua tahun terakhir ini, jumlah kasus / perkara anak berhadapan hukum terus meningkat. Hal ini dianggap perlu mendapatkan perhatian, sehingga Kejati Sulsel dibawah kepemimpinan Jan Samuel Marinka menginginkan bahwa jaksa-jaksa yang diberi tanggung jawab menangani perkara anak bisa menjalankan tugasnya lebih baik.

“kita mengundang perwakilan jaksa penuntut umum dari seluruh kejari di sulawesi selatan, kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, JPU yang diberi tanggungjawab bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujar Salahuddin

Hadir sebagai pembicara sekaligus membuka acara ini, Kepala kantor Kejati Sulsel, Jan Samuel Marinka, Wakil Kejati Sulsel, Ade Adhyaksa dan perwakilan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Berdasarkan data yang dihimpun,  jumlah perkara anak hingga februari 2017 telah mencapai 110 perkara. Sementara dua tahun terakhir yakni 2016, kasus anak mencapai 400 perkara dan 2015 mencapai 350 perkara.

Andi Muhammad Fadli