Gubernur Sulsel Dan Walikota Parepare Saling Memuji

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah tidak menyembunyikan kekagumannya terhadap bangunan RS dr Hasri Ainun Habibie dan mengapresiasi tinggi walikota Parepare yang sudah mampu mewujudkan salah satu progran unggulan Pemprov Sulsel.

Hadirnya Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) adalah salah satu program unggulan Sulsel, dan Parepare daerah pertama yang menjawabnya.

Gubernur Nurdin Abdullah pun memuji Parepare atas sinergitasnya dengan Pemprov Sulsel.

“Kalau kita semua bersinergi, kita semua berkolaborasi tidak ada yang sulit. Parepare sudah mewujudkan rumah sakit regional, berikutnya kita bangun di Palopo dan seterusnya,” ungkap Nurdin Abdullah yang juga putra Parepare ini.

Nurdin yang meresmikan RS dr HAH menjadikannya kado HUT ke-60 Parepare pada puncak peringatan yang dipusatkan di pelataran RS dr HAH, Sabtu, 14 Maret 2020.

Tidak hanya itu, Nurdin juga memberikan bantuan satu unit mobil ambulans modern dan canggih, ambulans emergency, satu unit kapal motor ambulans laut, satu unit armada pemadan kebakaran (Damkar), serta menjanjikan bantuan kelanjutan RS dr HAH yang dipersiapkan memiliki tiga tower.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengemukakan, sebenarnya HUT Parepare jatuh pada 17 Februari 2020. Penundaan hingga ke 14 Maret 2020, karena keinginan kuat Gubernur menghadirkan RS Regiona di Parepare yang diresmikan langsung Menteri Kesehatan.

“Namun karena merebaknya kasus korona, membuat Pak Menteri Kesehatan sibuk di pusat sehingga tidak bisa meninggalkan Jakarta,” ungkap Taufan Pawe.

“pak gubernur sangat berperan penting dalam pembangunan rumah sakit ini sama dengan DPRD Sulsel yang juga sangat membantu “lanjut Taufan Pawe.

Puncak HUT Parepare dan peresmian RS dr HAH dihadiri langsung keluarga besar BJ Habibie, Presiden ke-3 RI dan sejumlah Kepala daerah di Sulawesi Selatan.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC