Dampingi JK Dalam Pembukaan PSBM ke-22, Ini Pesan Gubernur Sulsel

Pemkot Makassar SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Wakil Presiden RI ke 10 & 12, Bapak Dr (HC) H.M. Jusuf Kalla (JK) yang juga inisiator Pertemuan Saudagar Bugis – Makassar (PSBM) dalam pembukaan acara pertemuan para saudagar Bugis-Makassar dalam PSBM Ke-22 di Hotel Claro, Makassar, (14/5/2022).

Dilansir dari laman Facebook Andi Sudirman Sulaiman, tema PSBM ke-22 tahun ini “Kolaborasi Saudagar Bugis Makassar untuk Indonesia Sejahtera” dimana kegiatan ini sekaligus bersilaturahim dengan saudagar dan cendikiawan kita dari berbagai provinsi di Indonesia dan juga luar negeri.

Dalam kegiatan tersebut, JK berpesan selain bersilaturahmi, pertemuan ini adalah pertemuan membangkitkan semangat.

“Karena dengan semangat dan disiplin akan membawa kemajuan saudagar Bugis-Makassar, tetapi juga Mandar dan Toraja. Ekonomi maju ketika pengusaha maju, demikian juga dunia usaha maju ketika hadirnya pemerintahan yang baik,” ungkap JK.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan ini memiliki makna mendalam bagi persaudaraan saudagar asal Sulsel dan sangat besar pengaruhnya di bidang ekonomi.

“Sebagai fasilitator menyampaikan dukungan pemerintah kepada saudagar Bugis-Makassar untuk berkolaborasi. Karpet merah kami berikan kepada saudagar yang ingin berinvestasi. Sehingga kita dapat berdaulat secara ekonomi, sumber daya alam dan berdiri di atas kaki sendiri untuk membangun Indonesia dan Sulsel. Muncul kekuatan ekonomi baru di Indonesia datangnya dari Sulsel,” harap adik dari mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC