Diduga Melanggar Kode Etik Yopin Polutu ; Ketua Bawaslu Gorontalo Enggan berkomentar

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, GORONTALO. Dugaan pelanggaran kode etik Terkait polemik Tim Ahli Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Yopin Polutu yang telah, kini langsung ditindaklanjuti oleh Bawaslu Provinsi Gorontalo. , Rabu (14/7/2021).
Saat awak media ini menghubungi Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharuddin Umar, dirinya tidak banyak berkomentar hanya menyampaikan bahwa Bawaslu sudah menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut dan sudah katanya sudah melakukan rapat bersama diinternal Bawaslu.

“Sudah dibahas pada rapat pimpinan, sudah ada rilis beritanya rapat kita tadi, di bagikan di website PPID, boleh cari disitu, kaitan dengan tindakan kami silahkan dilihat disitu,”ucap Jaharuddin kepada awak media ini via telepon WhatsApp.

Tak lama kemudian, pihak awak media mengecek langsung hasil rapat tindaklanjut dari laporan tersebut melalui website Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Telah digelar Rapat pimpinan yang dihadiri Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo bersama pejabat structural, Kepala Sekretariat dan Kepala Bagian dalam rangka menindaklanjuti laporan atau pengaduan masyarakat yang diterima Bawaslu Provinsi Gorontalo pada hari selasa tanggal 13 Juli 2021 mengenai dugaan pelanggaran etik salah satu Pegawai Bawaslu Provinsi Gorontalo Sdr. Yopin Polutu.

Dilansir dari website tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharuddin Umar pada pokoknya menyampaikan bahwa terhadap laporan atau pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat mengenai dugaan pelanggaran etik salah satu pegawai Bawaslu Provinsi Gorontalo Sdr. Yopin Polutu, Bawaslu Provinsi Gorontalo merespon cepat dengan menindaklanjutinya sebagaimana ketentuan Peraturan Bawaslu No. 6/2017 tentang Kode Etik Pegawai Bawaslu maka itu menjadi perhatian di Bawaslu.

Dimana setelah dilakukan pembahasan bersama, terhadap laporan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut perlu dikonfirmasi kembali kepada Pelapor mengenai format dan materi laporan yang disampaikan sebagaimana diatur dalam Peraturan Bawaslu.

“Olehnya itu padda laporan masyarakat tersebut sangat penting untuk segera tindaklanjuti sebagaimana ketentuan Perbawaslu yang mengatur tentang penegakkan Kode Etik Pegawai Bawaslu,”ucapnya.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC