banner dprd mkassar

Real Masjid Yogyakarta Apresiasi Pemkot Makassar, Bawa Rombongan Guru-Guru Mengaji

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JOGYAKARAT – Guru-guru mengaji di Makassar mengunjungi masjid viral yakni Real Masjid di Sleman, Yogyakarta. Kunjungan ini untuk melihat pengelolaan masjid yang dilakukan oleh secara profesional.

Real Masjid sendiri memiliki slogan yakni dari Masjid ummat bangkit. Masjid ini menjadi percontohan masjid terbaik di Indonesia.

“Apa yang kami lakukan di sini kami itu memberi ruh. Bagaimana mengelola masjid se menarik untuk anak-anak muda,” kata Founder Real Masjid, Nanang dalam keterangannya, Kamis (15/9/2023).

Nanang menjelaskan mengolah masjid ini juga membuat program bagi anak-anak muda untuk tertarik datang ke Masjid. Mencetak pemuda yang cinta akan masjid.

“Pengerak ini bagaiamana caranya yang satu itu bisa 10 program. Jadi di real masjid ini mencetak anak muda yang mereka bisa jadi real CEO dan manager di masjid,” jelasya.

Menurutnya anak muda jangan hanya di jadikan sebagai pekerja di momen momen tertentu dalan kegiatan di Masjid. Tapi mereka mampu menjadi penggerak dan pembuat program bagi ummat.

“Jangan hanya anak muda di kumpulkan jadi panitia korban saja.
Kita memahamkan, masjid harus ramah anak-anak muda, sekarang apa di tawarkan masjid untuk anak anak muda,” paparnya.

Olehnya itu, bagi Nanang di butuhkan upaya dan kerja nyata dalam membangun dan memakmurkan masjid untuk masyarakat dan pemuda di Indonesia.

“Makanya butuh inovasi dalam dakwah, kita pertebal iman, keyakinan dan harapan. Ini bentuk formula, kita tak boleh kehilangan harapan,” bebernya.

“Anak muda senang di tantang, ada calange, mereka suka main game, dia suka adrenalin. Nah masjid itu harus lakukan itu, bagaimana masjid ini jadi candu untuk anak- anak muda, ini masalah trend,” tutupnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *