Ichsan Bahas Pilgub Dengan PDI perjuangan, Ogah Tanggapi Isu Gerindra

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo kian intens menjalin komunikasi dengan parpol politik.

Kali ini giliran PDIP Sulsel yang dikunjungi mantan Bupati Gowa dua periode tersebut. Ichsan dan Andi Ridwan Wittiri melakukan pertemuan tertutup disela-sela kegiatan pelatihan PDIP Sulsel di Hotel Sahid, Makassar.

Ichsan mengakui kalau pertemuannya dengan Ridwan Wittiri membahas suksesi Pilgub Sulsel di 2018 mendatang. “Pembicaraan, namanya komunikasi politik. Bicaranya tentang Pilgub,” kata Ichsan seusai pertemuan.

Terkait dukung-mendukung dipilgub masih belum dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Apa yang dilakukan saat ini hanya sebatas komunikasi awal untuk menjalin silaturahmi.

“Kita sambil melihat perkembangan. Soal dukungan tanya pak ketua (Ridwan Wittiri), belum sampai kesana,” jelas Ichsan.

Ichsan Yasin Limpo. (fb)
Ichsan Yasin Limpo. (fb)

Ichsan mengaku akan mendatangi semua partai politik. Terkait isu kepindahannya ke partai Gerindra, ketua PMI Sulsel ini menolak memberikan tanggapan terkait isu memimpin Gerindra Sulsel menggantikan La Tinro La Tunrung.

“Semua akan saya datangi. Kalau isu (Gerindra) kamu bahas sendiri. Saya tidak bahas isu,” ujar dia.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri, tak menampik kalau pertemuannya dengan Ichsan Yasin Limpo sekaitan suksesi Pilgub 2018. Namun hal demikian dianggap wajar sebagai bentuk silaturahmi.

“Hanya sebatas silaturahmi biasa. Silaturahmi,” kata Ridwan Wittiri. (SO)

Andi Muhammad Fadli