Kader PAN Bulukumba Protes Pergantian Edy Manaf

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasca putusan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang disampaikan DPW PAN Sulsel, terkait ketua DPD Pan Bulukumba, sejumlah Kader DPD PAN Bulukumba mempertanyakan keputusan DPW menggeser Edy Manaf sebagai pucuk pimpinan.

Edy dianggap sebagai ketua yang memiliki prestasi seperti yang dipersyaratkan bagi calon ketua untuk bisa menjabat Tiga periode. Apalagi kursi PAN di DPRD Bulukumba mengalami peningkatan dari pemilu ke pemilu dibawah kendali Edy Manaf.

“selama ini DPD Pan Bulukumba punya prestasi. Itukan usaha terkait dengan kepemimpinan, berkat kelihaian ketua DPD,” kata wakil ketua PAN Bulukumba, Bandri Alang melalui telefon selulernya.

Dia mengatakan, prestasi lain yang berhasil ditorehkan Edy adalah pembangunan sekretariat bagi partai. “Beliau siapkan kantor DPD sendiri. Artinya pengelolaan keuangan partai itu berjalan baik,” jelasnya.

Sementara Edy Manaf mengatakan, sejauh ini dirinya belum mendapat alasan jelas dilakukannya pergantian. Meskipun begitu, dia mengaku merasa biasa saja dengan keputusan tersebut.

“Belum ada jawaban jelas apa sebab pergantian. Kebijakan partai kadang tidak berbanding dengan harapan,” kata Edy.

Mantan legislator DPRD Sulsel ini mengaku belum memutuskan sikap apakah bakal menjabat di DPW atau tidak. “Tawaran di DPW itu pasti. Saya belum ambil keputusan, ini masih terlalu pagi,” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar