Yasir Mahmud Jadi Ketua KNPI Sulsel Versi ANH

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekseratis KNPI Sulsel, Yasir Mahmud Terpilih sebagai ketua umum dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Sulsel versi Andi Nursyam Halid (ANH) yang digelar di hotel Clarion Rabu (14/12).

Dalam Musda ke 14 ini terdapat 4 balon maju sebagai calon ketua. Namun saat penyampaian visi-misi tiga kandidat lainnya mengundurkan dirinya sehingga Sering Comite (SC) bersama forum bersepakat menetapkan Yasir Mahmud ditetapkan sebagai ketua periode 2016/2019.

“Terima kasih atas dukungan teman-teman, saya akan Akomodir Semua pihak dan menyatukan organisasi kepemudaan di Sulsel,” kata Yasir.

Diketahui, adapun empat kandidat balon KNPI Sulsel antara lain, Arsoni, Yasir Mahmud, Ramanda Manji, dan  Mujiburrahman. Musda KNPI Sulael versi ANH berjalan sesuai harapan meski suasana dualisme mewarnai.

Sebelumnya, Plt KNPI Sulsel, versi Andi Nursyam Halid (ANH) mengakui, saat ini meski terdapat kontroversi di internal KNPI, namun Musda ini diyakini akan mempersatukan pemuda KNPI Sulsel dalam wadah kebersamaan

“Karena kami yang sah. Hasil dari Musda ini akan mempersatukan kami semua,” terangnya.

Sementara itu, pengurus KNPI Sulsel yang juga ketua panitia Musda, Arson menegaskan Musda yang dilakukan versi ANH adalah sah karena memiliki legalitas juga dihadiri perwakilan DPD KNPI daerah Daerah sehingga forum dinyatakan qorum.

“Musda ini sah, karena memiliki legalitas, juga dihadiri hampir semua OKP. 18 DPD telah mendukung apapun hasil keputusan forum. Salah satu poin disepakati ketika ketua terpih akan mengambil paksa Sekretariat KNPI Sulsel untuk di duduki,” tegasnya (SO)

Pemkot Makassar SC