Lima Tersangka Korupsi Bandara Sulhas Kembali Diperiksa Kejati Sulsel

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Lima orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dan mark up dana pembebasan lahan untuk perluasan bandara Sultan Hasanuddin Makassar kembali diperiksa oleh tim penyidik Kejati Sulsel.

Lima tersangka ini yakni, Kepala Kantor BPN Kabupaten Maros, Andi Nuzuliah, Juru ukur tanah, Mukhtar D, Kasi Pemetaan tanah dan kota, Hijaz Zainudin, Kepala subseksi pengaturan tanah, Hamka, dan Kasubsi pendaftaran,Hartawan.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin membenarkan pemeriksan ini,” iya mereka diperiksa, informasi dari tim penyidik ke lima tersangka semuanya hadir,” ujar Salahuddin

Berdasarkan pantauan dan informasi yang dihimpun tim suaracelebes.com, tiga tersangka tengah menjalani pemeriksaan di ruang penyidik lantai 5 , dan dua tersangka lainnya diperiksa di ruang intelegen lantai 1 kantor Kejati Sulsel.

Lima pejabat BPN Kabupaten Maros ini ditetapkan sebagai tersangka sejak tanggal 18 Januari lalu. Sebelumnya, tim penyidik juga telah menyeret empat tersangka lain, yakni Siti Rabiah dan Raba Nur yang tengah menjalani proses persidangan, serta Machmud Osman dan Rasyid yang berkas perkaranya masih dalam tahap perampungan.

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan