Sebut Andi Sudirman Sangat Responsif, Daeng Ical : Pemimpin Jaman Now

Pemkot Makassar SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), Syamsul Rizal mengaku, bahwa dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sangat besar untuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal itu diakui oleh pria yang akrab disapa Daeng Ical usai acara Silaturahim Nasional Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) di Ruang Ballroom Teater, Lantai 3, Menara Phinisi UNM, Minggu 15 Mei 2022.

“Alhamdulillah, pak Gubernur (Andi Sudirman) sangat responsif (untuk masyarakat Selayar),” akunya.

Ia pun menceritakan kala dirinya sempat bertemu orang nomor satu di Sulsel itu di Jakarta. Sebelum terjadinya musibah gempa magnitudo 7,4 menggucang Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Desember 2021 lalu yang dampaknya terasa hingga dibeberapa wilayah di Selayar.

“Waktu hari pertama (kejadian) gempa, kami sama-sama di Jakarta. Berapa hari kemudian, beliau sudah di pulau,” pungkasnya.

Bahkan, saat Andi Sudirman memantau lokasi terdampak gempa, turut memberikan bantuan keuangan untuk penanggulangan bencana gempa senilai Rp 8 Miliar.

“Beliau langsung atur bantuan, dan terealisasi hanya 3 hari. Jadi ini menandakan responsibilitas beliau. Dan itu adalah karakter pemimpin jaman now,” bebernya.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC