banner dprd mkassar

Penampilan Kreatifitas Anak Didik, Meriahkan Acara Gelar Seni dan Penamatan TK Kartika XXI dan TK Kartika XX – 53

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Acara pagelaran seni dan budaya sekaligus penamatan TK Kartika XX-1 dan TK Kartika XX-53 tahun ajaran 2022-2023 berlangsung meriah di Aula Manunggal Mini Hasanuddin Makassar, Kamis (15/06/2023).

Acara pagelaran seni dan budaya mengambil tema “Mencerdaskan Anak Didik Melalui Karakter Nilai-Nilai Agama dan Pancasila” dalam kegiatan tersebut mulai dari pembacaan puisi tiga bahasa hingga tarian empat etnis dari perwakilan TK Kartika meriahkan acara.

Kepala sekolah TK Kartika XX-1 Ramlia, S.SI, S.Pd, mengapresiasi kinerja para pendidik yang telah meluluskan puluhan siswa dan selama satu tahun ini para pendidik diberikan kepercayaan untuk mendidik hingga mencapai ke pendidikan lanjut.

“Anak didik yang tamat berjumlah 79 orang, selama satu tahun kami di berikan kepercayaan dalam mendidik mereka, kami telah melakukan pencapaian untuk target pendidikan lanjut, sebagai bentuk apresiasi kami telah banyak menghasilkan prestasi dalam setiap ajang lomba. Harapan kami semoga prestasi tersebut lebih di tingkatkan lagi dalam jenjang pendidikan lanjut,” ujarnya.

Dinas Pendidikan Kota Makassar yang di wakili oleh Hj. Ashajar, SPD selaku Pengawas TK Kec. Panakkukang merasa bangga dengan sikap mandiri, skill dan sikap percaya diri dari siswa. Hal ini karena peran dari tenaga pendidik yang selalu memberikan bimbingannya terhadap siswa.

“Hari ini, kita dapat menyaksikan anak anak TK Kartika XX-1 dan TK Kartika XX-53 semakin mandiri, kemampuan skill, dan sikap percaya diri sudah tumbuh berkembang tidak saja seni tapi juga kreatifitas lainya sesuai dengan bakatnya masing masing. Semua ini tidak lepas dari peran ibu guru bekerjasama dengan orang tua murid dan tentunya akan menjadi kenangan yg indah,” tuturnya.

Nany Dany Budiyanto selaku Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin mengungkapkan bahwa mendidik anak usia dini tidaklah mudah tetapi dengan kerja keras para guru untuk tumbuh kembang anak terutama dengan kemampuan imajinasi maupun ekspresi.

“Kegiatan hari ini adalah cerminan tingkat keberhasilan selama menjalankan proses belajar di TK Kartika XX-1 dan TK Kartika XX-53, secara pribadi dan terkhusus Ketua Yayasan yang saat ini mendampingi pangdam di tempat lain mengucapkan selama atas keberhasilan para guru didik, semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh bisa dimanfaatkan kejenjang berikutnya, senantiasa menjalankan ibadah dan kelak menjadi harapan bangsa,” jelasnya.

“Hal ini penting karna pendidikan anak usia dini menjadi modal dalam menanamkan nilai nilai etika dan melatih kepercayaan lebih mandiri,” tutupnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan Tali Asih dalam bentuk penyerahan kenang-kenangan dari orang tua didik kepada wali murid yang telah mendidik anak-anaknya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *