banner dprd mkassar

Melalui Fashion Show di Festival Sulsel Menari, Ninuk Triyanti Zudan Beri Ruang Desainer Lokal Tampilkan Karya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Desainer lokal dari 24 kabupaten/kota ikut serta dalam Fashion Show Competition pada event Sulsel Menari yang berlangsung di Lego-Lego Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Jum’at malam, 14 Juni 2024.

Festival Sulsel Menari ini diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan yang berlangsung 8 – 15 Juni 2024. Fashion Show ini diprakarsai oleh Dekranasda Sulawesi Selatan.

Pj Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, mengatakan, untuk lebih memperkenalkan adat dan budaya Sulawesi Selatan, maka dilaksanakan acara kompetisi fashion show yang diprakarsai oleh Dekranasda.

“Tujuan dari pada kompetisi fashion show ini, untuk mengangkat bibit-bibit desainer lokal yang ada di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, agar dapat menunjukkan bakat dan kompetensi yang dimiliki, baik di tingkat domestik hingga mancanegara,” jelas Ninuk.

Ia pun mengapresiasi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan Sulsel Menari ini.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, memperkuat silaturahmi diantara jajaran Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat, juga menjadi ajang memperkenalkan, mempromosikan, melestarikan, mengembangkan adat dan budaya Provinsi Sulawesi Selatan yang luar biasa ini baik secara lokal nasional dan mancanegara sehingga bisa membawa kemajuan ekonomi dan pariwisata Sulawesi Selatan,” urainya.

Dalam fashion show ini, dinilai langsung oleh tim juri yang merupakan desainer profesional dan independen, yang mewakili komunitas dan organisasi desainer nasional dan lokal. Penjabat Ketua PKK Sulsel itu pun menjadi salah satu juri yang menilai peserta fashion show ini.

Adapun pemenang dari lomba fashion show ini, yakni Kabupaten Barru sebagai juara 1, disusul Kota Palopo juara 2, dan Kabupaten Bulukumba juara 3. Kabupaten Maros sebagai juara Favorit dan Kabupaten Wajo sebagai Best Dress. Serta Kabupaten Enrekang sebagai juara khusus dari Juri. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *