Evaluasi Makassar Recover, Wali Kota Danny Minta Keseriusan Lurah Camat Deteksi Kesehatan Warga

PDAM Makassar
  1. SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Program Makassar Recover yang menjadi inovasi dalam kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Terpilih Danny-Fatma terus menuai berbagai sumbangsi saran dari semua pihak.

Usai di lirik media asing terkait isolasi apung terpadu yang kini sedang di terapkan Pemkot Makassar, rupanya bukti nyata pergerakan pemerintah dalam menekan laju pergerakan covid-19 di Makassar juga kian menjadi sorotan.

Olehnya itu,tidak ingin kecolongan akan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengundang para lurah camat serta master covid juga kepala puskesmas serta stake holder yang berkaitan dengan program Makassar Recover untuk berdiskusi secara virtual pada Sabtu (14/8/2021).

Danny Pomanto secara tegas meminta agar lurah dan camat bersungguh-sungguh dalam menjaga kesehatan warganya. Tak tanggung-tanggung tantanganpun di berikan pada pemangku kebijakan di masing-masing wilayah.

“Lurah dan camat tolong bergerak maksimal. Tugas kita memisahkan yang sakit dan yang sehat. Jika ada warga yang terindentifikasi namun tidak menunjukkan gejala ataupun dengan gejala ringan segera laporkan ke puskesmas terdekat lalu komunikasikan secara massif untuk selanjutnya di bawa ke isolasi apung terpadu”,jelas Danny.

Selain itu Wali Kota Makassar ini juga meminta agar mulai pekan depan tugas dan tantangan yang di berikan ini mulai di jalankan.

“Senin mendatang saya sudah mau liat bagaimana anda bekerja. Semakin banyak anda mendapat warga yang OTG itu berarti anda peduli dengan keselamatan orang banyak”tegasnya.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC