Kota Parepare Raih Juara Pertama di Ajang SSIC 2021, Taufan Pawe Jadikan Ini Sebagai Penyemangat

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Kota Parepare telah kembali menjadi juara pertama dalam ajang South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 yang digelar oleh Pemprov Sulsel yang bekerjasama dengan Bank Indonesia.

Taufan Pawe selaku Wali Kota Parepare mengaku sangat bersyukur karena Kota Parepare kembali meraih juara pertama di ajang SSIC 2021.

“Alhamdulillah, Kota Parepare kembali meraih juara pertama di Ajang South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) tahun 2021. Kompetisi ini digelar oleh Pemprov Sulsel bekerjasama dengan Bank Indonesia,” tulis Taufan Pawe melalui postingan Instagram pribadinya, Selasa (14/9/2021) malam tadi.

Dia juga mengungkapkan proposal yang dipersentasikan oleh Tim Kota Parepare sehingga bisa menyambet juara pertama itu berjudul Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS).

“Pada kesempatan tersebut kami mempresentasikan proposal yang berjudul Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS) yang diharapkan dapat menjadi sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru yang akan mengakselerasi penciptaan nilai tambah barang dan jasa, yang dapat mendongkrak kemandirian dan daya saing daerah-daerah di Kawasan Ajatappareng, khususnya di Kota Parepare,” ungkapnya.

Dalam pengembangan KIPAS, Pemkot Parepare tengah mempersiapkan ketersedian infrastruktur industri seperti jaringan energi dan kelistrikan, jaringan telekomunikasi, jaringan sumber daya air dan jaminan pasokan air baku, sanitasi, serta jaringan transfortasi.

“Serta infrastruktur penunjang seperti perumahan, pendidikan dan pelatihan, penelitian, pengembangan, kesehatan, pemadam kebakaran, dan tempat pembuangan,” lanjutnya.

Taufan Pawe juga mengatakan penghargaan yang telah diraih oleh Kota Parepare ini bisa menjadi penyemangat dalam menjalankan apa yang tertuang dalam proposal itu.

“Insha Allah penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami di Pemerintahan Kota Parepare untuk segera merealisasikan proposal tersebut, dan berkontribusi langsung dalam kemajuan Provinsi Sulawesi Selatan,” tutup Taufan Pawe. (*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC