banner dprd mkassar

Musim Kemarau Berkepanjangan, Polda Sulsel Sediakan Sumur Bor dan Pompa Air Gratis

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sebagai bentuk kepedulian, Polda Sulsel memberikan sumur bor dan pompa air kepada warga yang berada di BTP Blok AF, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (15/09/2023).

Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air ini telah di bangun pada 24 titik sumur bor dan pompa air yang ada di daerah Sulawesi Selatan.

Menurut Abdullah Mustari selaku Tokoh Masyarakat sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Kapolda Sulsel untuk warga Blok AF BTP. Dia mengatakan bahwa lokasi yang dibanguni sumur bor ini sangat cocok dan pas untuk warga.

“Lokasi yang berada di titik ini memang sangat pas untuk membangun sumur bor dan pompa air. Terima kasih kepada kepolisian, khususnya Polda Sulsel yang telah memberikan air di Blok AF BTP ini,” tuturnya.

“Kami berharap sumur ini bisa menjadi awal dari terbangunnya sumur-sumur lain. Selain itu, kita juga berharap agar bisa dilakukan pengerukan sendimen di daerah ini. Selain itu, kita juga akan menjaga sumur bor dan pompa air yang telah di bangun,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Setyo Boedi mengatakan bahwa dengan adanya situasi kemarau yang panjang, maka dari itu air bersih menjadi sesuatu yang penting bagi warga.

“Sumur air bersih yang ada di AF ini menjadi salah satu bentuk kepedulia Polda Sulsel untuk warga yang ada di berbagai daerah,” ungkapnya.

Setyo Boedi juga berharap pengadaan Sumur Bor ini bisa membantu dan menyuplai air bersih kepada warga yang tengah kekurangan air.

“Kami juga mengharapkan masyarakat bisa menjaga sumur bor ini agar bisa terus mengalirkan air ke masyarakat,” ujarnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para anggota yang telah membantu masyarakat, khususnya pada saat musim kemarau dan El Nino ini,” lanjutnya.

Dia juga menegaskan, kebutuhan air bersih ini juga harus segera dipenuhi, karena hal ini adalah elemen yang penting bagi masyarakat untuk menunjang kebutuhan sehari-harinya.

Selain itu, Kapolda Sulsel juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kebakaran di rumahnya, soalnya saat ini banyak sekali lokasi yang terbakar.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *