22 Program SK-HD Siap Atasi Takalar Ranking 22 Termiskin di Sulsel

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Calon Bupati Takalar,  Syamsari Kitta melakukan kampanye di zona 2 tempatnya  di Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Selasa (15/11/2016).  Pada kesempatan ini Syamsari Kitta menjelaskan keinginan kuatnya untuk menggerus kemiskinan masyarakat Takalar.

Syamsari mengatakan, saat ini Kabupaten Takalar sangat jauh tertinggal dari kabupaten  lain, faktanya  berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS)  angka kemiskinan di Takalar menempati rangking 22 dari 24 Kabupaten di Sulawesi Selatan.

“Anggaran semakin besar, tetapi orang miskinnya juga semakin membengkak.Data ini tdk bisa kita bantah, karena ukuran rangking IPM adalah indikator sukses tidaknya sebuah pemerintahan,” tegas Syamsari.

 

Ketua Lembaga Pemerhati Pembangunan Masyarakat (LP2M) Ramli Tibu menyesalkan perlambatan laju  Takalar . “Pemerintah Takalar bisa dibilang gagal memajukan masyarakat dalam rentang 4 tahun,”ungkap Ramli Tibu.

Untuk mengatasi kasus kemiskinan, untuk itu pasangan SK-HD  merumuskan visi misi dan program unggulan agar masyarakat Takalar lebih sejahtera.

“Pilkada ajang memilih pemimpin yang bagus membawa masyarakat  keluar dari garis kemiskinan, dan saya memiliki 22 program utama sebagai jalan keluar mengatasi masalah kemiskinan”ujar SK.

Tim SK-HD  juga membagi brosur 22 program unggulan kepada Desa  Bontokanang. (*)

 

 

 

Andi Muhammad Fadli