Polda Sulsel Amankan Belasan Mobil Diduga Bodong Milik Oknum Polisi Luwu Raya

SUARACELEBES.COM, LUWU – Belasan mobil yang dilengkapi dokumen yang diduga palsu alias bodong, ditemukan beredar di wilayah Luwu Raya.

Keberadaan mobil bodong tersebut kini ditelusuri Polda Sulsel sejak Kamis (12/1/2017). Mobil berdokumen diduga palsu tersebut dimiliki sejumlah oknum perwira pertama, hingga bintara di Polres Luwu , Polres Palopo, dan terbanyak Polres Luwu Timur.

Saat dikonfirmasi Kapolres Luwu Timur, AKBP Parajohan Simanjuntak dan Kapolres Palopo , AKBP Dundung Adijono mengatakan kasus mobil bodong ini telah ditangani Polda Sulsel. Mobil yang diduga bodong telah dibawa untuk diserahkan ke Polda Sulsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan informasiĀ  Polda Sulsel yang berhasil dihimpun, ada 19 unit mobil diduga bodong beredar di wilayah Luwu Raya 16 unit diantaranya ada di Kabupaten Luwu Timur, 2 unit di Kota Palopo, dan 1 unit di Kabupaten Luwu.

16 unit mobil roda empat di Luwu Timur, 12 diantaranya terindikasi dimiliki oknum anggota Polres Luwu Timur dan 5 unit dimiliki masyarakat umum.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, yang dikonfirmasi, Minggu 15 Januari 2017, menyebutkan, mobil tersebut baru sebatas diindikasikan dokumennya tidak sesuai.

“Itu diindikasikan dokumennya tidak sesuai. Sehingga perlu didalami pemeriksaannya melalui Labfor maupun pengecekan secara administrasi di Samsat,” ujarnya.

Ia menegaskan, siapapun yang terlibat, termasuk anggota Polri akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kita memang sedang gencar-gencarnya memberantas jaringan curanmor. Jadi untuk membuktikannya, kita tidak bisa lepas dari asas ‘persumption of innocent’ atau praduga tidak bersalah. Sehingga perlu penyelidikan lebih lanjut. Perkembangan akan disampaikan,” pungkasnya. (*)

 

PEMKOT-Makassar