Selesai Dicetak, Surat Suara Pilgub DKI Segera Dikirim

Contoh surat suara DKI Jakarta. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Perusahaan percetakan PT Adi Perkasa Makassar telah merampungkan 7.292.619 cetakan surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Rencananya seluruh surat suara tersebut akan dipaket rapi, kemudian dikirim ke Jakarta melalui jalur laut, dojadwlkan pengiriman perdana kertas suara akan dilakukan 17 Januari.

“Kita akhirnya menyelesaikan semuanya tepat waktu dan sekarang tahap packing, Insya Allah semuanya akan dimasukkan ke kontainer,” kata Direktur Utama PT Adi Perkasa Makassar, Makmur Daeng Nakku.

Makmur mengungkapkan, pengiriman surat suara tersebut akan dikawal langsung oleh petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya Jakarta, perwakilan Bawaslu dan KPU DKI.

“Ini dokumen negara, harus ada petugas yang melekat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD DKI, Sumarno mengatakan, setelah surat suara tersebut tiba di Jakarta, pihaknya akan mendistribusikan ke lima wilayah di DKI Jakarta.

“Paling utama yang distribusikan itu ke Kepulauan Seribu, karena pertimbangan  cuaca. Kalau di Jakarta di darat paling macetnya saja,” ujar Sumarno. (SO)

PEMKOT-Makassar