Wakapolda Sulsel Akui Ada Peran Kepolisian Dalam Penjualan Mobil Bodong

Wakapolda Sulsel, Brigjen Gatot Eddy Pramono
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dugaan keterlibatan pihak kepolisian dalam kasus penjualan mobil dengan kelengkapan surat yang diketahui palsu atau bodong, membuat Wakapolda Sulsel, Gatot Eddy Pramono angkat bicara.

Wakapolda Gatot Eddy mengaku adanya temuan keterlibatan oknum kepolisian dalam kasus tersebut. Namun pihaknya kini masih mendalami peran apa yang dilakukan oknum polisi.

Hal ini diungkapnya pada saat usai menghadiri kick off di Universitas Hasanudin Makassar, Senin 16 Januari.

“Dalam penyelidikan internal kita, memang ada ditemukan oknum polri yang disinyalir menjual mobil bodong. Namun kita masih dalami peran nya apa,” ujarnya Gatot Eddy Pramono

“Ini masih dilakukan penyelidikan oleh bidang profesi dan pengamanan polri. Kapolsek Burau dipanggil termasuk siapa- siapa pembeli dan dari mana ¬†yang bersangkutan mendapatkan barang. Kita juga harus tau semua. Nanti kita lihat, pasal apa yang bisa dikenakan kepada yang bersangkutan,” lanjutnya

Sebelumnya, Paminal Bidang Propam Polda Sulsel menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan berhasil menangkap sindikat penjualan mobil bodong di Sulsel. Hasil OTT telah diamankan 17 kendaraan roda  empat, 12 kendaraan berhasil ditangkap di Luwu Timur dan 5 kendaraan di makassar.(*)

 

Andi Muhammad Fadli