BKSDM Wajo Wakili SulSel Presentasi Inovasi Pelayanan Publik di Kemenpan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refeormasi Birokrasi terus berupaya menggalakan inovasi pelayanan publik bagi sejumlah lembaga negara termasuk melaksanakan kompetisi inovasi bagi sejumlah pemerintah kabupaten/kota se Indonesia. Salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah terwujudnya pelayanan publik kelas dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BKSDM Kabupaten Wajo H.Amiruddin usai melakukan presentasi mewakili peserta dari Sulawesi Selatan dihadapan panitia dan peserta kompetisi Inovasi Pelayanan Publik se Indonesia bertempat di Kantor Kemenpan-RB di Jakarta , Kamis(16 Pebruari 2017).

Selain itu menurut H.Amiruddin perlunya kompetisi inovasi pelayanan publik bagi pemerintah daerah akan mendorong  penciptaan atau pembentukan inovasi dan menumbuhkan suasana kompetitif antar unit kerja (OPD) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik itu sendiri.

Tercatat sebanyak 15 (limabelas) organisasi perangkat daerah Kabupaten Wajo mengikuti kompetisi tersebut, diantaranya adalah Program akselerasi pelayanan kepegawaian dengan Mobile Si-Cakep oleh BKSDM, Program gerak posyandu oleh dinkes, Program one day service oleh Disdukcapil, Program sejuta kantong air oleh PSDA, Program sistem online penerimaan siswa baru, dan layanan E-Hospital Dinas Kesehatan.(*)

PEMKOT-Makassar