Dekranasda Makassar Berguru Kelola Sutera di Wajo

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail berkunjung ke kota Sutera Sengkang, diterima di rujab Bupati Wajo jl.Veteran Sengkang, Kamis (16/2/2017).
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, WAJO –  Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Makassar berkunjung ke kota Sutera Sengkang. Kunjungan dekranasda yang dipimpin oleh Ny.Indira Jusuf Ismail diterima di rujab Bupati Wajo  jl.Veteran Sengkang, Kamis (16/2/2017).

IMG_1153

Ketua Dekranasda Makassar Indira Jusuf pada kesempatan tersebut menyerahkan bingkisan berupa hasil kerajinan tangan yang bahan bakunya terbuat dari enceng gondok. Enceng gondok tersebut diolah sehingga menjadi salah satu karya yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga, salah satunya adalah alas piring, box tissue dan masih banyak kegunaan lainnya.

Sementara itu , Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Wajo Hj.A.Faikah Burhanuddin juga memperkenalkan produksi tenun sutera motif lagosi yang paling populer dan digemari oleh masyarakat saat ini.

Bupati dua periode tersebut juga mengajak rombongan dekranasda Makassar untuk berkunjung ke sentra pengelolaan kain sutera di Kampung BNI.

” Ibu Indira ingin melihat secara langsung proses pengelolaan kain sutera, mereka ingin menggandeng binaan dekranasda Wajo untuk melatih di Makassar ” terang Burhanuddin Unru.

 

Pemkot Makassar SC