Firdaus Muhammad : Menangkan SK-HD di Takalar, Jualan RMS Menuju Pilgub

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Takalar nomor urut 2, Syamsari Kita – H Dede (SK-HD) secara mengejutkan unggul dalam real Count KPU.

SK-HD unggul dengan presentase 50,58 persen sedangkan pasangan nomor urut 1, Burhanudin Baharuddin – Natsir Ibrahim (HB-HN) memperoleh presentase 49,42 persen.

Pengamat Politik DR Firdaus Muhammad
Pengamat Politik DR Firdaus Muhammad

Pengamat politik, Doktor Firdaus Muhammad menilai keunggulan Sk-HD ini cukup fenomenal. Pasalnya, pasangan SK-HD
yang hanya diusung koalisi kecil partai NasDem, PKS dan PKB mampu menumbangkan kualisi besar pasangan yang juga pasangan petahana, H.Burhanuddin Baharuddin – H. Natsir Nojeng yang diusung Golkar, PDIP, PPP, Gerindra, Hanura, Demokrat dan PKPI.

Fidaus Muhammad melihat ini tak lepas dari pergerakan tim pasangan SK-HD yang cukup massif dan mampu dikoordinir dengan baik.

“Ini tak lepas dari kerja tim SK-HD dimana disitu ada Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) yang mampu mengendalikan Tim bekerja secara massif,”kata Firdaus Muhammad saat dihubungi via telpon, kamis malam (16/02/2017).

Firdaus menjelaskan, Tim HB-HN juga melakukan kerja cukup massif. ” Kualisi partai Golkar yang mengusung Petahana HB-HN cukup massif, tapi kurang maksimal dan ketokohan Nurdin Halid dan Setya Novanto tidak berpengaruh secara signifikan,”jelasnya.

Berkaitan Pilkada Takalar, Firdaus Muhammad menilai ini merupakan bagian momen jualan politik Ketua DPW NasDem Sulsel, RMS Menuju Pilgub Sulsel.

Kemenangan Syamsari tak lepas dari tangan dingin RMS. “Terlihat NasDem lebih bergerak massif dibanding dengan PKS, walaupun Syamsari adalah kader PKS. Saya kira RMS Patut diperhitungkan di Pilgub, kemenangan Syamsari tak lepas dari Tangan dingin RMS dan kemenangan ini, ketokohan RMS muncul di Takalar sebagai tokoh politik yang hebat,”imbuhnya.

Sementara itu kekalahan pasangan Incumbent di Takalar menurut Fidraus Muhammad ini menjadi resistensi Nurdin Halid di Pilgub.

Ketua DPW Nasdem Rusdi Masse mengahadiri acara peresmian posko pemenangan Syamsari-H. De'de. hadir juga Tim Pemenangan Nasdem Tenry Olle Yasin Limpo. (dok)
Ketua DPW Nasdem Rusdi Masse mengahadiri acara peresmian posko pemenangan Syamsari-H. De’de. hadir juga Tim Pemenangan Nasdem Tenry Olle Yasin Limpo. (dok)

“Nurdin Halid yang kemudikan Golkar, ini merupakan ujian politiknya dan ini akan menjadi bagian dari evaluasi pilitiknya menuju pilgub,”tambahnya.

Dosen Komunikasi Universitas Islam Negeri Makassar ini berharap agar Syamsari Kitta dan Wakilnya H. Dedde dapat merealisasikan janji-janji politiknya saat memimpin Takalar.(*)

PEMKOT-Makassar