Menteri Luhut Panjaitan Buka Forum INSA di Makassar, Ini Pesannya

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Panjaitan membuka dengan resmi Forum Nasional Indonesia National Shipowners Association (INSA) di Grand Clarion dan Convetion Center, Kamis, (16/02/2017).

Kegiatan dengan tema peta dan dinamika kebijakan pengembangan Industri Maritim Indonesia ini  juga dihadiri Gubenur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo, Wali kota Makassar, 33 DPC INSA seluruh Indonesia, dan berbagai Instansi Swasta.

Dalam sambutannya,  Luhut Panjaitan menyampaikan bahwa sektor kemaritiman adalah sektor yang memiliki potensi besar untuk Indonesia mendorong perekonomia Indonesia.

“perekonomi dunia melambat 10 tahun ini dan Itu punya dampak bagi indonesia dan kami bersyukur untuk saat ini tidak berdampak di indonesia” ungkapnya.

Diakhir sambutnnya, ia mengingatkan Kepada INSA efesiensi dan Prodoktivitas itu sangat penting.

“Produktivitas dan efektifitas yang ditunjang displin bagus dan Inovasi-inovasi dari daerah akan memajukan kemaritimian Indonesia” tuturnya.

Setelah beri sambutan, Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia ini memukul gong sebagai simbolis membuka resmi acara forum INSA tahun 2017.(*)

 

Andi Muhammad Fadli