Telat Satu Hari Bayar Tagihan PDAM, Aliran Air Diputus

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bayarlah tagihan air PDAM anda tepat waktu setiap bulanya. Karena jika anda telat membayar tagihan air, bisa- bisa aliran air Anda diputus oleh pegawai Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) kota Makassar. Bahkan jika keterlambatan membayar tagihan hanya satu hari, PDAM berhak memutuskan aliran air di tempat anda.

“Kebijakan dari PDAM memang begitu. Telat satu hari saja, kita berhak untuk memutus. Tetapi sebelum memutus aliran air kami berikan dulu invoice atau peringatan agar melakukan pembayaran. Misalkan tanggal 25 jatuh tempo, keesokan harinya kami akan berikan invoice. Jika tiga hari sejak invoice tersebut diberikan namun belum ada pelunasan, maka kami akan memutus aliran air pelanggan tersebut,”jelas Idris.

Diakui Idris, kebijakan ini mendatangkan banyak komplain dari pelanggan, namun pihaknya mengaku terpaksa menjakankan kebijakan ini.

“Kalau masalah tega, sejujurnya kami tidak tega. Tapi ini tetap harus kami lakukan. Karena kalau pelanggan dibiarkan menunggak, operasional akan terganggu dan itu akan berimbas ke pelanggan lainya. Selama ini banyak pelanggan yang mem prioritaskan pembayaran listrik, dan Telkom. Mereka lebih takut aliran listrik dan Telkom mereka di putus. Kami juga ingin di prioritaskan seperti itu,”ujarnya.

Untuk itu pihaknya tak henti melakukan himbauan kepada pelanggan untuk membayar tagihan tepat waktu.  “Maka dari itu, kami menghimbau kepada pelanggan PDAM,  untuk selalu membayar tagihan tepat tanggal 25 setiap bulannya. Agar tidak ada tindakan pemutusan aliran air di tempat anda,”imbuh Idris.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan