PermataBank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection di PermataMobile X

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – PermataBank dan Astra Life hari ini resmi meluncurkan produk e-bancassurance terbaru bernama AVA iFamily Protection di PermataMobile X. Produk ini merupakan asuransi kesehatan untuk keluarga Indonesia yang sangat mudah diakses, memiliki proses pengajuan yang praktis, pilihan manfaat asuransi beragam, premi terjangkau, hingga fitur polis asuransi elektronik (“e-polis”) dan tersedia bagi seluruh nasabah PermataBank melalui PermataMobile X, 16 Maret 2020.

AVA iFamily Protection di PermataMobile X diluncurkan melalui virtual press conference dengan menghadirkan narasumber Ancilla Lily selaku Head of Bancassurance & Direct Business Astra Life, Ursula Sista Pravesthi selaku Head of Wealth Management Retail Liabilities Products & Customer Segment PermataBank, dan Alain Tandi selaku Head of Wealth Management Product PermataBank.

Pandemi COVID-19 secara tidak langsung telah menjadi katalis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan dan pengaturan finansial, termasuk pentingnya asuransi untuk memitigasi risiko-risiko kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga.

Kondisi ini dibuktikan oleh survei lembaga riset Nielsen mengungkapkan kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi jiwa di kota-kota besar di Indonesia belakangan ini meningkat hingga 24 persen, dari sebelumnya hanya single digit.

Menurut Data yang dikeluarkan AAJI pada Maret 2021, jumlah pendapatan premi asuransi jiwa pada kuartal III dan kuartal IV 2020 meningkat sebesar 81,7% dari Rp 50,56 Triliun menjadi Rp 91,86 Triliun dan optimis akan terus meningkat. Fakta lainnya adalah angka pembayaran klaim terkait kesehatan juga meningkat yaitu Rp 5,22 Triliun di Q2 2020 menjadi Rp 9,88 Triliun di Q4 2020.

Astra Life dan PermataBank telah bermitra dengan baik lebih dari enam tahun melalui bentuk kerjasama Bancassurance. Keduanya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, termasuk penyediaan produk perlindungan jiwa dan kesehatan oleh Astra Life di dalam PermataMobileX sejak bulan Februari 2020. Hasil kerjasama antara PermataBank dan Astra Life melalui jalur e-Bancassurance PermataMobile X ini telah mencatat hasil yang positif yaitu peningkatan penjualan lebih dari tujuh ratus kali lipat pada akhir semester dua 2020 dibandingkan saat peluncurannya di semester satu 2020 (bulan Februari).

Hal ini membuktikan bahwa produk asuransi yang sesuai kebutuhan dengan proses pembelian yang mudah adalah jawaban dari kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan keluarga Indonesia di masa pandemi ini.

(VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

PermataBank meraih berbagai peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award 2020 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia dan melalui program Corporate Social Responsibility bagi penyandang disabilitas yakni PermataBRAVE meraih Padmamitra Award 2020 tingkat Nasional dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2020, Bank memperkuat aplikasi super PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini, meluncurkan kembali PermataNET, dan semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu pemimpin digital mobile banking di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait PermataBank kunjungi website kami di http://www.permatabank.com

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Astra Life menawarkan produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK ASTRA).

Pada Desember 2020 Astra Life telah melayani lebih dari 2,9 juta tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data Akhir tahun 2020, total aset Astra Life tercatat sebesar Rp. 6,6 Triliun dan tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 419%.

Angka RBC tersebut berada di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%. Dengan semua pencapaian dan kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. (*)

 

 

Andi Muhammad Fadli