Taufan Pawe: Disdikbud Harus Jadi Supporting System Dengan Hadirnya ITH

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mendefinitifkan Arifuddin Idris pada jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare.

Arifuddin resmi dilantik bersama tiga pejabat eselon IIB lainnya, serta delapan eselon III dan 12 eselon IV di Auditorium BJ Habibie, Komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin. (16/3/2021).

Arifuddin menempati peringkat pertama dari tiga besar hasil seleksi terbuka pada 2020. Arifuddin yang rangkap jabatan Sekretaris Disdikbud dan Plt Kadisdikbud harus menunggu cukup lama sebelum akhirnya didefinitifkan.

“Cukup lama penantian karena saya evaluasi terus. Dan akhirnya dia (Arifuddin) jemput takdirnya hari ini (Kadisdikbud). Tapi jangan cepat puas. Karena beban di pundak saudara tidak sedikit,” ingat Wali Kota Taufan Pawe usai melantik Arifuddin.

Taufan Pawe menekankan, Parepare adalah kota pendidikan. Dan mau melaju ke depan dengan hadirnya Institut Teknologi BJ Habibie (ITH).

ITH adalah perguruan tinggi negeri pertama di Indonesia yang menggunakan nama Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang rencana didirikan di Parepare.

Taufan meminta agar Disdikbud menjadi supporting system dengan hadirnya ITH. Termasuk dengan keberadaan Sekolah Menengah Atas (SMA), Taufan meminta agar Disdikbud selalu berkomunikasi. Guru SMA tetap harus menjadi pantauan Disdikbud, karena bagian terintegrasi dengan Parepare.

Di penghujung sambutan, Taufan berpesan tidak boleh ada kegaduhan di Disdikbud. Kepala Disdikbud harus bertindak sesuai kewenangannya.

“Saya ingin sekali tidak boleh ada kegaduhan. Pak Kadis ambil kewenangan sesuai dengan kewenangannya,” tegas Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe ikut mengapresiasi para kepala sekolah yang mengikuti acara pelantikan secara virtual.

“Terima kasih sudah hadir secara virtual, terutama para kepala sekolah,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

 

Andi Muhammad Fadli