Wali Kota Parepare Minta BKPSDM Kembali Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Lowong

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE -Pemerintah Kota Parepare telah mengisi tiga jabatan eselon II lowong hasil seleksi terbuka (lelang jabatan) pada 2020.

Tiga jabatan itu adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare yang diisi oleh Budi Rusdi, peringkat pertama dari tiga besar hasil seleksi terbuka.

Kemudian Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Parepare, Adi Hidayah Saputra, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Arifuddin Idris yang baru saja dilantik.

Keduanya juga adalah peringkat pertama dari tiga besar hasil seleksi terbuka.

Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe meminta BKPSDMD Parepare untuk kembali menggelar seleksi terbuka.

“BKPSDMD segera buka lelang jabatan. Tidak sedikit jabatan lowong saat ini. Kita beri kesempatan eselon III. Perkuat kearifan lokal, dan yang memiliki integritas,” pinta Taufan Pawe. (16/3/2021).

Sinyal Taufan menginginkan agar putra daerah lokal yang diprioritaskan dalam seleksi terbuka, dan promosikan pejabat-pejabat eselon III yang berkompeten dan punya kapasitas.

“Kita ingin mencari ASN yang tangguh dan berintegritas. Saya mencoba menata tata laksana, tata kelola pemerintahan yang baik,” tegas Taufan.

Sementara kepada para pejabat yang baru dilantik yakni Kadisdukcapil Adi Hidayah Saputra, Kadisdikbud Arifuddin Idris, dr Hj Renny Anggraeny Sari yang dikukuhkan menjadi Direktur UPT RSUD Andi Makkasau, serta delapan eselon III, dan 12 eselon IV UPT RSUD Andi Makkasau, Taufan Pawe mengaku bangga.

“Saya bangga dengan kalian. Saya senang. Kalian adalah aset tata kelola pemerintahan. Tidak semestinya tidak bekerja profesional. Tidak bisa tidak, harus dipacu dengan cepat,” imbuh Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini.(*)

Gerinra Sulawesi Selatan