banner dprd mkassar

Akademisi : NasDem Punya Banyak Skenario, Bisa Mendorong Kader Jadi 01 atau 02 di Pilgub Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Akademisi Unhas, Andi Ali Armunarto mengucapkan selamat atas kemenangan NasDem yang berhasil meraih 17 kursi di DPRD Sulsel pada Pemilu tahun ini.

Kemenangan NasDem ini sekaligus menumbangkan dominasi Golkar yang selama beberapa periode menjadi pemenang di Sulsel.

Dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2024, Partai NasDem akan menjadi seksi, sebab partai besutan Surya Paloh ini akan diperebutkan oleh para figur yang akan maju. Apalagi NasDem bisa mengusung sendiri di Pilgub Sulsel.

“NasDem punya banyak skenario, bisa mendorong kader jadi 01 atau 02, itu bisa menjadi bargaining di Pilgub,” kata Andi Ali Armunarto dalam diskusi Publik dengan tema NasDem mendengar yang berlangsung di Kantor DPW NasDem Sulsel di Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin malam (16/04/2024).

Tahapan Pilah masuk Andi Ali Armunarto agar segara mengambil sikap segara memutuskan siapa yang diusung di Pilgub.

“Tinggal berapa bulan lagi pendaftaran, kemudian pemilihan bulan November, partai NasDem Sulsel jangan terlalu lama ambil keputusan siapa yang akan diusung,” saranya Andi Ali Andi Ali Armunarto.

Sementara itu, Akademisi UIN Alauddin, Prof Firdaus Muhammad mengungkapkan, Partai NasDem telah menjadi pemenang dan menguasai legislatif di tingkat provinsi. Bahkan NasDem juga telah menang di 10 kabupaten/kota di Sulsel.

Olehnya itu, setelah menang di legislatif, NasDem Sulsel juga harus merebut eksekutif dengan menjadikan kader sebagai kepala daerah.

“Legislatif sudah menang, sekarang harus memperebutkan eksekutif. Karena tidak ada garansi bisa menang pemilu berikutnya. Jadi harus memenangkan legislatif dan eksekutif,” ujarnya.

Akademisi Unismuh, Andi Luhur Prianto memaparkan, NasDem telah menjadi pemenang namun tidak euforia, justru ingin mendengarkan masukan dan saran. Kemenangan itu tidak lepas dari tangan dingin Rusdi Masse.

“NasDem Sulsel sangat piawai dalam memanfaatkan momentum sehingga bisa meraih kemenangan. Tapi kemenangan ini harus dijaga agar bisa kembali mendulang kemenangan pada momen politik kedepan,”

Lanjut dikatakan lulur, NasDem Sulsel sebagai pemenang di Sulsel langkah politiknya sangat ditunggu calon penantang.

“Sikap politik partai NasDem ini sangat ditunggu siapa yang akan diusung, calon tunggu ini. Justru saya sebaiknya jangan terlalu cepat mengambil langkah,” ucap Andi Luhur Priyanto.

Dalam Diskusi itu kemenangan NasDem Juga mendapat dorongan dari Kader NasDem, diantaranya datang dari Iwan Garuda yang mengisyaratkan agar ketua NasDem Rusdi Masse Maju di Pilgub.

“Jangan di Kasih NasDem pada orang lain, jangan jadi tumpangan terus. Sementara kami memiliki driver yang tangguh, diberbagai manacam Arena dan sirkuit, saya hanya ingin mengatakan dan mengunci secara pribadi, kalao ada cahaya lampu kenapa cari lilin, kalau ada pak ketua RMS Ngapain cari yang lain,” ucap Iwan Garuda yang disambut tepuk tangan.

Diskusi itu diinisiasi langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), dengan menghadirkan tiga pengamat politik yaitu, Andi Luhur Prianto (Unismuh), Andi Ali Armunarto (Unhas) dan Prof Firdaus Muhammad (UIN Alauddin).

Rusdi Masse (RMS) mengatakan, meskipun partainya menjadi pemenang di Sulsel, namun ia menginisiasikan kegiatan diskusi tersebut agar NasDem mendapatkan masukan dan saran untuk menghadapi momen politik kedepan seperti Pilkada 2024.

“Kami di sini hanya pekerja lapangan, kami butuh saran dari orang-orang pintar. kami ingin mendengar seperti apa masukan, meskipun kami memenangkan Pemilu namun kedepan kami harus menghadapi Pilkada serentak di Sulsel dan apa yang harus kita lakukan. Kami juga tidak mau salah pilih karena menyangkuy orang banyak,” kata Rusdi Masse mengawali diskusi tersebut.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *